Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 28 Juni 2016

Memblokir situs dengan K9 Web Protection

Sebagai orang tua, saya merasakan sendiri betapa susahnya mendidik anak di era digital ini. Mengisolasi mereka dari dunia maya tentu bukan pilihan yang tepat, karena cepat atau lambat pasti mereka akan mengenal internet. Membiarkan mereka berinternet ria tanpa pengawasan juga bukan solusi yang tepat, karena itu sama saja menjerumuskan anak-anak kita.
Untunglah, apabila kita mau sedikit repot, ada beberapa program web/content filtering yang bisa kita aplikasikan untuk meringankan tugas kita dalam menjaga aktifitas anak-anak kita di dunia maya.

Kali ini, saya akan membahas satu aplikasi yang namanya K9 web protection. Aplikasi ini cukup terkenal karena banyak digunakan oleh sekolah-sekolah di Amerika. Kabar baiknya, K9 ini gratis untuk penggunaan pribadi lho!
Beberapa feature K9:
  • Memblokir situs tertentu sesuai kehendak kita (misalkan facebook)
  • Memblokir situs berdasarkan kategori (misalkan situs judi, pornografi, dll). Ada sekitar 60 kategori yang disediakan oleh K9, yang bisa kita pilih sesuka kita.
  • Sebagai bonus, K9 juga menyediakan proteksi terhadap situs-situs yang terinfeksi malware (program jahat).
 CARA MENGGUNAKAN:
  1. Dapatkan lisensi untuk menggunakan K9 di sini. Lisensi ini anda perlukan agar bisa menginstall K9.
  2. Download softwarenya di sini. Atau bisa juga anda tunggu link downloadnya dikirim ke e-mail anda setelah mengisi form untuk mendapatkan lisensi.
  3. Install sofwarenya
  4. Booting ulang (restart) komputer anda
Selamat mencoba....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About